BeritaPerbankan – Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung telah resmi meluncurkan bank digital Allo Bank ke tengah-tengah masyarakat. Peresmian dilakukan bertepatan pada hari kebangkitan nasional 20 Mei 2022. CT mengatakan Allo Bank bisa menjadi bank digital masa depan Indonesia, dengan seluruh akses kehidupan manusia bisa interaksi dalam satu genggaman saja dengan Allo Bank.
“Allo Bank bukan sekedar bank digital biasa, dengan ditopang jaringan ekosistem bisnis terbesar di tanah air dan bisnis partner lainnya, Allo Bank menghadirkan kebutuhan sehari-hari dalam platform digital,” kata CT dalam peluncuran Allo Bank di Istora Senayan, Jumat (20/5) lalu.
Allo Bank adalah singkatan All in One yang bermakna one for all, all for one (satu untuk semua, semua untuk satu). Menurut pria yang akrab disapa CT itu, perkembangan ekonomi digital di Indonesia dan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin gemar bertransaksi online menjadi pendorong utama pengembangan aplikasi Allo Bank.
Allo Bank, sambung CT, juga mengusung kampanye “Buka Allo, Buka Masa Depan”. Hal ini berarti setiap orang ingin menjadi versi yang terbaik dari diri mereka sendiri.
“Dengan pemikiran tersebut, Allo Bank hadir untuk mendukung setiap orang dengan memberi nilai tambah pada berbagai hal yang dijalani para nasabah untuk masa depan,” ungkap CT dalam konferensi pers di Istora Senayan, Kamis (19/5).
Selain itu, CT menyatakan bank digital juga memposisikan diri untuk selalu siap dan selalu bersama semua orang mencapai tujuan mereka, dengan menyediakan ekosistem yang lengkap untuk mendorong seluruh nasabahnya menyongsong masa depan dengan cara yang sederhana, yang dirangkum dalam slogan #ExperienceASimpleLife.
Lebih lanjut CT mengatakan Allo Bank berdiri dengan visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik di Indonesia. “Allo Bank menyediakan produk dan layanan perbankan digital inovatif yang terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp yang dapat memberikan pengalaman tanpa batas bagi nasabah serta dapat memberikan nilai tambah yang tinggi kepada seluruh pemangku kepentingan terkait,” jelas CT.
Allo Bank, bank digital milik CT Corpora menawarkan sembilan produk dan layanan keuangan bagi pengguna. Seluruh produk dan layanan itu dapat diakses pengguna melalui aplikasi dengan cepat dan mudah.
Berikut 9 produk dan layanan tersebut:
- Ini merupakan layanan pembayaran bagi pengguna dengan fitur kode QR.
- Top Up. Layanan ini untuk mengisi saldo dompet digital pengguna di Allo Bank.
- Pay Later. Ibarat kartu kredit, Pay Later adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk mendapat dana talangan agar bisa membayar transaksi keuangannya.
- Seperti layanan transfer dari bank pada umumnya, produk ini berfungsi untuk memindahkan dana dari dompet digital Allo Bank pengguna ke sesama pengguna Allo Bank maupun rekening bank lain.
- Bayar Tagihan. Layanan ini untuk membayar sejumlah tagihan pengguna, misalnya membeli pulsa, paket data, dan pasca-bayar.
- Tarik Tunai. Pengguna bisa menarik tunai dana yang ada di dompet digital Allo Bank. Penarikan bisa dilakukan di ATM Bank Mega.
- Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menahan dana dalam kurun waktu tertentu dan mendapatkan bunga atas simpanannya. Saat ini, deposito bisa digunakan dengan minimal pengajuan Rp10 juta per transaksi.
- Kirim Hadiah. Pengguna bisa mengirimkan hadiah kepada pengguna lain berupa poin. Poin ini nantinya bisa ditukarkan untuk transaksi.
- Dana Instan. Seperti halnya Pay Later, pengguna bisa mengajukan pinjaman dana secara cepat melalui aplikasi Allo Bank. Batas pinjaman maksimal Rp100 juta per bulan.