BeritaPerbankan – Serial Netflix ‘Squid Game’ berhasil mencuri perhatian warga dunia. Drama series asal Korea Selatan ini menduduki peringkat pertama di Netflix Amerika Serikat mengalahkan sederet film buatan Hollywood. Ini merupakan rekor pertama drama Korea Selatan mampu merajai peringkat di jajaran ‘Top 10 in the U.S. Today’ Netflix AS.
Sebelumnya drama korea ‘Sweet Home’ sempat mendulang popularitas di Amerika Serikat namun hanya mampu menduduki peringkat ketiga dalam ‘Top 10 in the U.S. Today’ Netflix AS.
Di negaranya sendiri Squid Game kini berhasil menggeser drama series Sweet Home sebagai drama series yang paling banyak ditonton di Netflix Korea Selatan.
Squid Game juga bertengger di posisi pertama dalam daftar film paling banyak ditonton di Netflix Indonesia mengalahkan drama korea lainnya yaitu ‘Hometown Cha Cha’ dan series asal AS ‘Sex Education’.
Film bergenre survival tersebut disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk, yang bercerita tentang sekelompok orang dari berbagai latar belakang dengan segudang permasalahannya, nyaris putus asa dan berakhir dengan mengikuti permainan bertahan hidup yang mematikan dengan hadiah 45,6 miliar won (sekitar 548 miliar rupiah).
Atribut Squid Game
Popularitas yang diraih Squid Game secara global membuat semua hal yang ada di drama series yang ceritanya dibuat sejak 13 tahun lalu itu, menjadi perbincangan publik.
Dalgona candy yang merupakan salah satu permainan di Squid Game banyak diikuti para konten kreator di Tik Tok dengan mencoba membuat sendiri dalgona candy dan memotongnya sesuai bentuk yang dibuat.
Busana para peserta Squid Game juga tak kalah populer. Baju olahraga berwarna hijau garis putih kini banyak dicari penggemar Squid Game. Banyak orang yang memilih kostum ini sebagai kostum Halloween pada 31 Oktober nanti.
Sepatu slip on putih merek Vans adalah item yang paling banyak dicari penggemar. Bahkan berkat popularitas Squid Game yang mendunia, angka penjualan Vans Slip on putih meningkat tajam hingga 7.800% di seluruh dunia dalam penayangan perdana Squid Game di Netflix, menurut data yang dikumpulkan Sole Supplier.
Di situs resminya sepatu Vans putih tersebut dijual dengan harga 50 dolar AS atau setara Rp. 710 ribu. Menurut Lyst, kemunculan sepatu Vans di drama Squid Game membuat volume pencarian meningkat hingga 97%.
Kostum karakter jahat yang memakai jumpsuits merah dan topeng anggar yang dipakai oleh tokoh para penjaga berhasil mengerek angka penjualan jumpsuits merah sebanyak 62% hanya dalam beberapa pekan saja.
Penampilan karakter si boneka raksasa penghitung waktu yang menggunakan gaun oranye, ikat kain berwarna kuning dan kaso kaki setinggi lutut banyak kita jumpai diberbagai tempat umum untuk menarik perhatian pengunjung.
Itulah sederat item yang menjadi sangat populer dan ikonik seiring dengan meroketnya popularitas drama series Squid Game yang kini sudah berakhir di episode 9. Kabarnya akan ada sequel berikutnya di musim depan. Kita tunggu saja akankah sequelnya benar-benar tayang dan bisa sefenomenal season pertama.