TRENDING
Risiko Membayangi Simpanan Berbunga Tinggi, LPS: Melebihi Tingkat Bunga LPS, Pasti Tidak Dijamin 3 hours ago
Bunga Deposito Hingga 8 Persen, LPS: Nasabah Harus Tahu Risikonya Simpanan Tidak Layak Bayar LPS 4 hours ago
Hari ini 6 Juli 2022 Rupiah Tembus 15.001! 10 hours ago
Dihantam Pandemi, Perbankan Indonesia Masih Tumbuh! 10 hours ago
Respon LPS Soal Deposito Bank Neo Commerce Tidak Dijamin LPS 1 day ago
berikutnya
sebelum
Search
06/07/2022
  • Home
  • Ekonomi
  • Finansial
  • Bank
  • Fintech
  • Saham
  • Syariah
  • Teknologi
  • Infographic
  • Video
Menu
  • Home
  • Ekonomi
  • Finansial
  • Bank
  • Fintech
  • Saham
  • Syariah
  • Teknologi
  • Infographic
  • Video
Search
Close
  • Home
  • Ekonomi
  • Finansial
  • Bank
  • Fintech
  • Saham
  • Syariah
  • Teknologi
  • Infographic
  • Video
Menu
  • Home
  • Ekonomi
  • Finansial
  • Bank
  • Fintech
  • Saham
  • Syariah
  • Teknologi
  • Infographic
  • Video
Home Bank

LPS: Nasabah Ingin Layanan Serba Cepat dan Mudah, BPR-BPRS Harus Manfaatkan Transformasi Digital

oleh Permadi
18/06/2022
in Bank, LPS
Reading Time:2 mins read
0 0
0
LPS: Nasabah Ingin Layanan Serba Cepat dan Mudah, BPR-BPRS Harus Manfaatkan Transformasi Digital
0
SHARE
3
VIEWS
Share on WhatssappShare on Twitter

BeritaPerbankan – Perkembangan teknologi informasi membuat berbagai hal menjadi lebih cepat, efektif dan efisien. Transformasi digital mengubah cara kerja manual menjadi digital agar bisnis semakin berkembang serta adaptif terhadap perkembangan zaman.

Era transformasi digital harus dimanfaatkan dengan optimal oleh pelaku bisnis perbankan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap nasabah. Hal itu disampaikan anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono, pada Sabtu (18/6).

Didik mengatakan BPR-BPRS Harus bersikap adaptif dan mempersiapkan diri bertransformasi menjadi perbankan yang melek teknologi di era digital seperti sekarang ini. Transformasi digital akan mempermudah masyarakat dan perbankan dalam melakukan transaksi keuangan.

“Digitalisasi merupakan keniscayaan bagi perbankan karena bank harus bisa adaptif dengan kebutuhan masyarakat. Nasabah semakin menginginkan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan di tengah perkembangan teknologi informasi,” kata anggota Dewan Komisioner LPS Didik Madiyono, dikutip dari Antara, Sabtu, 18 Juni 2022.

Pelayanan perbankan kekinian dituntut untuk menyediakan produk dan pelayanan yang serba mudah, cepat, aman, inovatif dan variatif. Perbankan harus dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah yang lebih menyukai layanan berbasis digital melalui smartphone.

“Semisal, Perbarindo juga bekerja sama dengan Finnet Indonesia untuk mengembangkan BPR e-cash yaitu semacam uang elektronik berbasis mobile web. Dengan ini, diharapkan BPR-BPRS bisa melayani nasabah secara digital melalui smartphone,” kata Didik.

Pengembangan mobile banking harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan menyediakan layanan yang lengkap.

Aplikasi mobile banking BPR-BPRS diharapkan mampu melayani pembukaan rekening secara online, pembukaan deposito secara online, penarikan uang tunai di mesin ATM tanpa kartu, cek saldo, transfer ke seluruh bank, pembayaran tagihan listrik, air, internet hingga transaksi belanja online.

LPS berharap inisiasi transformasi digital BPR-BPRS dapat segera diwujudkan untuk tetap bertahan menjalankan bisnis perbankan nasional yang semakin ketat persaingannya. LPS juga mendorong BPR-BPRS untuk Go Public agar memperkuat permodalan, meningkatkan profit dan memperkuat pelaksanaan good corporate governance bagi BPR-BPRS.

Tags: BPRBPRSlembaga penjamin simpananLPSmobile bankingTransformasi Digital
Previous Post

LPS Imbau BPR/BPRS Adaptif Melalui Transformasi Digital dan Mendorong Go Public

Next Post

Manfaatkan Transformasi Digital, LPS Ingatkan BPR-BPRS Mitigasi Risiko

Next Post
Manfaatkan Transformasi Digital, LPS Ingatkan BPR-BPRS Mitigasi Risiko

Manfaatkan Transformasi Digital, LPS Ingatkan BPR-BPRS Mitigasi Risiko

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Respon LPS Soal Deposito Bank Neo Commerce Tidak Dijamin LPS

Respon LPS Soal Deposito Bank Neo Commerce Tidak Dijamin LPS

05/07/2022
Bunga Deposito Mulai dari 6,5 Persen, Bank Neo Commerce: Kita Tidak Ikut Penjaminan LPS

Bunga Deposito Mulai dari 6,5 Persen, Bank Neo Commerce: Kita Tidak Ikut Penjaminan LPS

05/07/2022
Fenomena Rentenir ‘Bank Keliling’ : Dicaci dan Dicari

Fenomena Rentenir ‘Bank Keliling’ : Dicaci dan Dicari

08/09/2021
Postur APBN 2023 Masih Defisit!

Postur APBN 2023 Masih Defisit!

22/05/2022
Lebih Kenal Yuk Dengan Investasi Syariah!

Lebih Kenal Yuk Dengan Investasi Syariah!

28/06/2022
Deposito Makin Digemari, LPS Catat Kontribusinya Mencapai Rp 2.809 Triliun

Risiko Membayangi Simpanan Berbunga Tinggi, LPS: Melebihi Tingkat Bunga LPS, Pasti Tidak Dijamin

06/07/2022
Setelah 7 Tahun, LPS Pailitkan Pengurus dan Pemegang Saham BPR Citraloka Dana Mandiri

Bunga Deposito Hingga 8 Persen, LPS: Nasabah Harus Tahu Risikonya Simpanan Tidak Layak Bayar LPS

06/07/2022
Hari ini 6 Juli 2022 Rupiah Tembus 15.001!

Hari ini 6 Juli 2022 Rupiah Tembus 15.001!

06/07/2022
Dihantam Pandemi, Perbankan Indonesia Masih Tumbuh!

Dihantam Pandemi, Perbankan Indonesia Masih Tumbuh!

06/07/2022
Respon LPS Soal Deposito Bank Neo Commerce Tidak Dijamin LPS

Respon LPS Soal Deposito Bank Neo Commerce Tidak Dijamin LPS

05/07/2022

About Us

Privacy Policy

Redaksi

Pedoman Media Siber

© 2021 Beritaperbankan.id All Rights Reserved.

Add BeritaPerbankan.id to your Homescreen!

Add