BeritaPerbankan – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan layanan inovatif dan terintegrasi melalui peluncuran fitur baru “Kirim Barang” di aplikasi BRImo, yang bekerja sama dengan PT Pos Indonesia pada 18/10/2024.
Kemitraan strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk melakukan pengiriman barang langsung dari aplikasi, tanpa harus berpindah platform, sehingga memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pengiriman. Loto Srinaita Ginting berharap bahwa kolaborasi ini mendukung digitalisasi di sektor logistik dan keuangan. Loto menyatakan bahwa, “Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas akses dan memudahkan masyarakat, terutama UMKM yang menjadi basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia.”
Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menambahkan bahwa fitur baru ini adalah langkah strategis BRI dalam menghadirkan layanan digital yang selaras dengan kebutuhan gaya hidup nasabah. “Fitur ‘Kirim Barang’ kami luncurkan untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan, memberikan layanan yang relevan untuk kebutuhan harian nasabah, termasuk pengiriman barang,” ujar Andrijanto.
Dengan fitur “Kirim Barang,” nasabah BRI kini bisa mengakses layanan pengiriman Pos Indonesia mulai dari dokumen hingga paket besar. PosAja!, layanan digital logistik dari Pos Indonesia, didukung jaringan yang luas, mencakup lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 titik drop point di seluruh Indonesia.
Sebagai pemimpin sinergi logistik di BUMN, Pos Indonesia juga memastikan proses pengiriman efektif dengan biaya kirim yang kompetitif. Layanan ini menjamin pengiriman cepat, nyaman, dan efisien secara langsung dari aplikasi BRImo.
Tonggo Marbun, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, menyampaikan apresiasinya atas sinergi kuat ini, menyebutkan bahwa kolaborasi ini mengoptimalkan jaringan dan teknologi masing-masing BUMN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kerja sama ini menunjukkan kekuatan sinergi antara BUMN perbankan dan logistik untuk menjawab kebutuhan masyarakat secara efisien,” jelas Tonggo.
Dengan pengguna BRImo yang terus bertumbuh hingga mencapai 37,14 juta, fitur ini dirancang untuk menjangkau segmen strategis seperti generasi muda yang membutuhkan layanan cepat dan pelaku bisnis yang memerlukan solusi logistik efisien. Fitur ini juga diharapkan dapat melayani masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan layanan pengiriman praktis.
Fitur “Kirim Barang” melalui PosAja! memperluas fungsi BRImo sebagai aplikasi mobile banking dan memperkuat posisinya sebagai super app untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, sejalan dengan visi BRI yang selalu adaptif terhadap perubahan digital. Andrijanto menegaskan, “BRImo hadir sebagai solusi menyeluruh, bukan hanya untuk transaksi finansial. Inovasi ini memperlihatkan komitmen kami dalam menjadikan BRI sebagai bank yang relevan dengan zaman.”